IMPLEMENTASI KERJASAMA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS IBNU SINA (UIS) DENGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO (UMPalopo)”COACHING CLINIC PROPOSAL PENELITIAN DAN PKM”

FEB-UIS, Batam (25/11/2023). Universitas Ibnu Sina melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Palopo pada hari Sabtu (25/11/2023) penandatanganan MoU antara UIS dan umpalopo berlangsung secara luring di Gedung Aula Ibnu Sina Batam.

Acara penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Ibnu Sina Assoc. Prof. Dr. Haji Mustaqim, SE.,M.M., dan Wakil Rektor I ,  Prof. Dr. Hadi Pajarianto, M.Pd.I. Penandatanganan MoU turut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. Sumianti, S.sos.,MM.,M.Pd, Wakil Rektor II UIS, Andi Auliya Ramadhani, SE.,M.Ak, Wakil Rektor III UIS, Dr. Sumardin, SE.,M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UIS, Dr. Sabri, SE.,M.M., Dekan Fakultas Teknik ,Dr. Ir. Larisang, MT.,IPM, Dr. Hengky Oktarizal, SKM.,MKM , Kabiro BKAK UIS.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, UIS dan UMPalopo sama-sama menyepakati nota kesepakatan untuk pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dan penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). MoU ini bertujuan untuk menyinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya kedua belah pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan dan pengembangan SDM.

Ruang lingkup dari MoU antara UIS dan UMPalopo meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat; penyelenggaraan MBKM; pengembangan SDM; serta bidang-bidang lain yang disepakati para pihak. Kedepannya, MoU ini akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UIS dan UMPalopo. Dalam kesempatan yang sama dilaksanakan Penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoA) Antara fakultas ekonomi , Fakultas Teknik UIS Dengan UMpalopo. yang diwakili oleh Dekan FEB dan Dekan FT.

Kegiatan workshop coaching clinic proposal penelitian dan PkM yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibnu Sina merupakan Implementation Arrangement/IA. Kegiatan workshop ini telah dilaksanakan secara offline dengan tanggal 24 November 2023 dari jam 09.00-16.00 dan tanggal 25 November 2023 dari jam 09:00-12:00, dengan narasumber Bapak Prof.Dr. Hadi Pajarianto, M.Pd.I.. Peserta Coaching clinic dari Fakultas ekonomi dan bisnis dan Fakultas Teknik. Dalam sambutannya, Dekan FEB UIS Dr. Sabri, SE.,M.M berharap bahwa dari kegiatan coaching clinic ini dosen-dosen lebih focus to the address untuk melengkapi kekurangan dan dapat lebih efektif dalam meningkatkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun proposal penelitian dan PkM sehingga dapat menghasilkan proposal yang lebih baik dan tepat sasaran. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM) merupakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan menghasilkan karya ilmiah sebagai luaran kegiatan. Dosen sebagai peneliti atau pengabdi, dituntut untuk menghasilkan jumlah dan mutu penelitian atau pengabdian yang berkualitas dan mencukupi. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tersebut adalah melalui pendalaman materi tentang teknik penulisan proposal penelitian atau PkM.

Scroll to Top
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu?