Implementasi Agreement (IA) Prodi S1 Manajemen dengan PT.BEI Kepri Sebagai Praktisi Pada Kegiatan Kuliah Tamu mata kuliah manajemen keuangan Lanjutan.

FEB-UIS,(02/07/2024). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibnu Sina melaksanakan bekerjasama dengan PT. Bursa Efek Indosensia Kepulauan Riau melakukan implementasi Agreement (IA) yang merupakan lanjutan dari MoU yang telah dilaksanalan sebelumnya oleh kedua bela pihak pada tanggal 2 Juli 2024 yang berlokasi di kampus Universitas Ibnu Sina. wujud Implementasi Agreement ini ialah kuliah tamu mata kuliah menajemen keuangan lanjutan dengan tema “Pasar Modal Dan Implikasinya” Adapun praktisi mengajar yang memberikan materi pada kelas kuliah ini adalah Bapak Manan yang menjabat sebagai Branc Marketing PT. MNC Sekuritas Cabang Batam dan Bapak Reinhard Samual Silitonga yang menjabat sebagai Trainer kantor perwakilan Kepri PT. Bursa Efek Indonesia (BEI).

luaran yang dihasilkan terkait Pasar Modal Dan Implikasinya adalah sebuah program pembelajaran yang ideal dan relevan, mahasiswa dapat mengimplementasikan pendekatan praktis seperti membuka rekening saham bagi setiap mahasiswa di kelas sebagai bentuk realisasi dari “gallery pasar modal.” Ini akan memberikan mahasiswa pengalaman langsung dan praktis tentang investasi dan perdagangan saham. Berikut adalah beberapa luaran yang dicapai:

  1. Pendahuluan dan Edukasi: Berikan pengantar mengenai dasar-dasar pasar modal, investasi saham, dan mekanisme perdagangan. Ini bisa mencakup kuliah, diskusi, dan materi pembelajaran tambahan.
  2. Pembukaan Rekening Saham: Bantu mahasiswa dalam proses pembukaan rekening saham. Anda bisa bekerja sama dengan perusahaan sekuritas atau broker yang dapat memfasilitasi pembukaan rekening untuk mahasiswa.
  3. Simulasi dan Praktek Langsung: Selain rekening saham yang nyata, gunakan simulasi perdagangan saham untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tanpa risiko finansial yang besar. Simulasi ini bisa menggunakan aplikasi atau platform yang menyediakan fitur perdagangan virtual.
  4. Pendampingan dan Bimbingan: Berikan bimbingan dan pendampingan kepada mahasiswa dalam membuat keputusan investasi. Diskusikan strategi investasi, analisis saham, dan manajemen portofolio.
  5. Diskusi Kasus Nyata: Selenggarakan diskusi mengenai kasus-kasus nyata di pasar saham, termasuk analisis tren pasar, peristiwa ekonomi, dan dampaknya terhadap harga saham.

Dengan pendekatan ini, mahasiswa tidak hanya belajar teori tetapi juga mendapatkan pengalaman praktis yang sangat berharga. Ini akan membantu mereka memahami dinamika pasar modal dan mengembangkan keterampilan investasi yang relevan di dunia nyata.

Scroll to Top
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu?