FEB-UIS BATAM. Sabtu (28/01/2023), Untuk yang kedua kalinya Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibnu Sina melaksanakan webinar internasional berkolaborasi dengan tiga negara (Australia, Indonesia dan Malaysia), webinar Internasional dengan tema “Millennials Customer Trends And Business Tactics” webinar internasional ini dikuti oleh seluruh mahasiswa magister manajemen Universitas ibnu.
Narasumber dalam webinar internasional ini adalah Wally Raouda Consultant & Visting Fellow-Bussines Continuity Management, Human Resources Management & Strategic Marketing (Australia), Profesor. Dr. Khatijah Omar Bsc.,Msc.,Phd , Universitas Trengganu (Malaysia) Dan Dr. Hendri Herman, SE.,M.Si Universitas Ibnu Sina (Indonesia) webinar ini di moderatori oleh Rora Ustira Mala (Student Of Magister Management FEB UIS), selaku master of ceremony adalah Mart Stiven Skilder (Student Of Magister Management FEB UIS ) dan doa yang dipimpin oleh kepala Gugus kendali mutu (GKM) Fakultas ekonomi dan bisnis Dr. Andhika Prasetya Nugraha, SE.,M.M.
Dekan fakultas ekonomi dan bisnis universitas ibnu sina Dr. Sabri, SE.,M.M dalam sambutannya mengatakan “Dalam seminar ini, akan membahas seberapa besar dampak Tren pelanggan millenial dan taktik bisnis di masa akan mendatang, dengan menghadiri seminar internasional ini saya yakin akan memberikan banyak ilmu pengetahuan dari ketiga narasumber, selain itu peserta yang hadir dapat mempelajari bagaimana cara mengatasi tantangan tren pelanggan millenial dan taktik bisnis di masa mendatang” (Batam, selasa 28/01/23).
Rektor Universitas Ibnu Sina Assoc Prof. Dr. Haji Mustaqim, SE.,M.M dalam sabutan sekaligus membuka webinar internasional ini Mengatakan “Semoga pesrta mendapatkan ilmu dari narasumber yang berasal dari tiga negara ini dalam memahami tren pelanggan dan taktik yang digunakan untuk menggaet pelanggan millenial, ia juga berharap webiar ataupun seminar internasional yang mendatang berkaloborasi dengan lebih banyak negara lainnya” (Batam, selasa 28/01/23).
Wally Raouda Consultant & Visting Fellow-Bussines Continuity Management, Human Resources Management & Strategic Marketing (Australia) dalam materinya “Bisnis saat ini perlu fokus pada orang dan tujuan bukan hanya produk dan keuntungan, DI abad ke-21 menurut survei millenial menyarankan bisnis, khususnya di pasar maju perlu membuat perubahan signifikan untuk memastikan kelangsungan bisnis, menarik dan mempertahankan tenaga kerja masa depan”Pungkasnya.
Profesor. Dr. Khatijah Omar Bsc.,Msc.,Phd , Universitas Trengganu (Malaysia) dalam materinya “Milenial tidak hanya merupakan bagian yang cukup besar dari populasi, tetapi mereka mencapai tonggak tertentu dalam hidup, Mereka melakukan pembelian yang sesuai yang memberi bisnis banyak peluang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka, Bagi sebagian besar bisnis, pemasaran ke milenium benar-benar dapat membuahkan hasil dan memungkinkan bisnis untuk berkembang. Konsumen saat ini, terutama milenial yang melek teknologi, melihat ribuan iklan setiap hari. Untuk menonjol bagi mereka, perusahaan harus kreatif memanfaatkan offline dan online dan semakin memperhatikan online.”
Dr. Hendri Herman, SE.,M.Si Universitas Ibnu Sina (Indonesia) dalam materinya menyampaikan “Saat ini, kaum milenial memiliki banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan menjalankan bisnis, Generasi milenial selalu dipenuhi dengan ide-ide inovatif dan kreatif yang dapat disalurkan ke dalam bisnis. Dengan demikian, Anda bisa memulai bisnis sejak dini tanpa perlu mengeluarkan banyak modal. Apalagi di era sekarang ini yang dipenuhi dengan hal-hal digital. Generasi milenial tentu tidak asing lagi dengan dunia digital dan berbagai bisnis online yang ada saat ini. Lantas, ide bisnis apa yang cocok untuk kaum milenial? Jangan khawatir, kami akan memberi Anda beberapa contoh ide” Pungkasnya (Batam, selasa 28/01/23).
Acara ditutup dengan post-test serta absensi. Hampir sebanyak 60 peserta yang turut hadir dalam acara webinar internasional dengan tema “Millennials Customer Trends And Business Tactics”